CARA MEMPERBAIKI LAYAR DESKTOP YANG BERPUTAR MENJADI NORMAL

 
Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman teman yang panik ketika laptopnya mengalami perputaran layar. Sepanjang malam dia hanya memikirkan laptopnya, tidur ga pulas makan pun tak enak. Ck.. ck.. 
 
Esok Pagi harinya dengan raut wajah yang panik dia datang ke sekolah menemui saya. Bercerita panjang lebar pengalamannya sepanjang malam, dari yang enak sampai masalah layar putar ini muncul. Saya sendiri ga mudeng maksud ceritanya. tapi, ga papalah, yang penting mendengarkan curhatan teman. Akhirnya, langsung aja saya bilang, “coba liat laptopnya”, setelah dilihat ternyata sederhana sekali. Laptopnya ga rusak, hanya settingan layarnya yang berubah. 
 
Bagi teman-teman yang mengalami masalah tak terduga ini, tiba-tiba layar desktop berputar 90 derajat atau 180 derajat. Jangan panik, Masalah ini biasa terjadi ketika kita salah pencet tombol keyboard disaat sedang bekerja atau bermain games. Layar berputar ini tidak menandakan bahwa Komputer atau laptop kita rusak. 

Saya akan memberikan solusinya, dan teman-teman bisa mengikutinya melalui langkah-langkah dibawah ini : 

 

Cara Pertama :

       Langkah ini adalah yang paling Mudah untuk dilakukan. Dengan trik ini laptop/komputer kamu akan kembali menjadi normal. Untuk mengembalikannya kamu tinggal menekan CTRL + ALT di ikuti dengan menekan tombol DOWN/UP/LEFT/RIGHT. Ingat, biar langkah ini bisa bekerja kamu harus tekan CTRL + ALT terlebih dahulu setelah itu baru menekan DOWN/UP/LEFT/RIGHT (pilih salah satu, jangan semua di pencet).


           
Cara Kedua :
         
      Dengan menggunakan menu tampilan dari Graphic Card.  Yakni dengan cara klik kanan mouse, pilih Graphics Options, kemudian pilih Rotation, dan ada beberapa pilihan Rotation yg dapat dipilih sesuai perputaran layar desktop. Silahkan coba satu-satu sampai menjadi normal.

    Setelah mengetahui trik yang sangat sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman menghadapi masalah di layar komputer atau laptop.

DON’T PANIC, JUST DO IT

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama