CEK DATA DIRI PNS DI BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN)

Bagi seorang PNS sangat penting untuk data yang Valid, terutama data Pribadi PNS sendiri. Saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan sebuah Vasilitas pada Websitenya untuk setiap PNS yang ada di wilayah Indonesia mengecek data diri mereka pada Server BKN. Jika anda seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan ingin mengecek data diri anda apakah sudah benar atau tidak, ikuti langkah-langkah d bawah ini:
1.      Masuk ke Profil PNS dengan mengklik DISINI
2.      Setelah itu masukkan NIP baru anda, dan klik TAMPILKAN/CARI
3.      Maka data anda akan muncul seperti gambar d bawah ini
Cek data anda, jika ada data yang salah atau tidak sesuai, harap menghubungi BKD atau Biro Kepegawaian di Instansi anda dengan membawa dokumen yang otentik.

NB : Setelah Admin Cek Tanggal 12 Januari 2020 ternyata Link untuk Mengecek Profil PNS telah di tutup. Sebagai gantinya silahkan download Aplikasi MY-SAPK di Play Store.


Related Posts

28 Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

  1. Alhamdulillah dengan adanya Mangke Post ini kita lebih mudah untuk mengecek data diri kita sebagai PNS yng berdomisili jauh dari pusat layanan di kabupaten. Oke Terima kasih

    BalasHapus
  2. Semoga Artikel Ini Membantu anda

    BalasHapus
  3. Trima kasih buat "Admin" Mangke Post, artikel ini benar-benar bermanfaat buat semua aparatur negara (PNS/Non PNS)

    BalasHapus
  4. sayangnya aku gak lulus waktu tes CPNS , :(

    BalasHapus
  5. Dede@ Apakah anda telah memasukkan NIP yg baru? kl sudah di masukkan NIP baru namun data tetap tidak ada, hubungi BKD atau Biro Kepegawaian di instansi saudara dengan membawa dokumen yang otentik.

    BalasHapus
  6. Klo datanya yang muncul berbeda dengan yang asli dan sk pns nya tipeX tanpa paraf, itu gimana tuh kasusnya?

    BalasHapus
  7. BAWA SK YG BENAR KE BKDD SETEMPAT, AGAR D PERBAIKI DATANYA...

    BalasHapus
  8. bagaimana kalau ditambah dengan no NRG dan NUPTK . MKSH

    BalasHapus
  9. minta tolong di carikan data atas nama parhan dengan nnomor SK pengangkatan : 23012523/A2/IMP-S.D /1990
    nip. 1300601709

    BalasHapus
  10. Assalamu Alaikum wr-wb,saya Yuke dari Papua ingin berbagi cerita kepada anda yg ingin mejadi PNS seperti sy ini,bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah SMAN 1 TIMIKA PAPUA,sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 47 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Ibu Anie Ratna Santoso, SH. M.Si selaku asisten sekertaris yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640 yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan,saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email,satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta ,alhamdulillah SK saya akhirnya keluar 1 bulan kemudian,itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya hubungi saja Ibu Anie Ratna Santoso, SH. M.Si no telf 082 140 766 359 terima kasih.

    BalasHapus
  11. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    BalasHapus
  12. untuk yg masih susah dengan cara tsb: bisa klik "portal lama" dibagian kiri bawah homepage bkn.go.id (atau open link http://www.bkn.go.id/homepage/portal-lama), setelah klik akan otomatis masuk ke new page & klik "portal lama" lagi, klik "pastikan data anda benar", masukkan nip baru pada kolom dan klik "tampilkan." semoga membatu

    BalasHapus
  13. Saya salut, tapi ada hal aneh ditempat saya ada guru yang profilnya kok nama orang lain

    BalasHapus
  14. Semua sudah ada peraturan ,itu yang dijadikan Panutan.

    BalasHapus
  15. saya PNS di BKKBN yang dulu sebagai pegawai daerah ketika saya lulus strata 1 sarjana, saya naik pangkat III/c dengan glar S.Sos.Sampai sekarang saya sudah gol.III/D dgn glar S.Sos, tapi di BKN Status pendidikan saya masih DIII.Meskipun waktu itu sudah mengirimkan izin belajar,ijazah dan transkrip , ada saran atau solusi

    BalasHapus
  16. bagaimana cara edit data IPPNS....trima kasih

    BalasHapus
  17. Bagi yang salah Datanya di Profil PNS, segera lakukan perbaikan data ke BKD setempat dengan membawa berkasnya.

    BalasHapus
  18. Saya punya data diri blank di profil BKN apa masalahnya mohon penjelasannya.

    BalasHapus
  19. Kenapa kode chapta tidak kelihatan?

    BalasHapus
  20. Kenapa tiap login slalu muncul ganti password? Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  21. Kenapa tiap login slalu muncul ganti password? Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  22. Banyak PNS khususnya Guru SD yang sudah memiliki Ijazah S-1, karena belum/tidak mengusulkan kenaikan pangkat lalu data diBKN sttus pendidikannya belum S-1, apakah tidak cukup Dokumen asli/Ijazah asli dibawa ke BKD setempat untuk proses perubahan pendidikannya? mohon solusi.

    BalasHapus
  23. assalamualaikum,,,kok tdak bisa masuk ke penginputan data...??
    kalo untuk admin masuknya di mana...kita sdh perna menyurat untuk permintaan USER ADMIN
    makasih
    dari PEMDA KABUPATEN PARIGI MOUTONG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah memakai Aplikasi My SAPK pak. Akun NIP dan Password standar NIK

      Hapus

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama