CARA MENGHILANGKAN GARIS BAWAH MERAH DAN HIJAU PADA WORD ( SPELLING & GRAMMAR CHECKER)


Ketika mengetik menggunakan Aplikasi MS Word, biasanya secara Default word akan menampilkan garis bawah Merah atau Hijau pada kalimat yang di ketikkan. Ini sebenarnya bagian dari Spelling dan Grammar Checker yang merupakan menu di MS Word. Fungsinya untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa secara otomatis. Karena pengaturan bahasa yang digunakan di komputer biasanya menggunakan bahasa Inggris, sehingga MS Word akan mengacu pada ejaan dan tata bahasa dalam bahasa Inggris. Jika ada ejaan yang tidak sesuai maka kalimat akan di garis bawahi warna Merah, dan jika ada susunan kata yang tidak sesuai dengan tata bahasa, maka akan di garisbawahi warna Hijau

Untuk sebagian orang kondisi ini di anggap baik dan sebagian orang lagi ini mengganggu, sebab layar menjadi penuh dengan garis bawah, tulisan menjadi seperti berantakan dan tidak rapi. Bagi yang tidak suka dengan tampilan garis bawah kalimat pada MS word, bisa di nonaktfkan dengan beberapa langkah di bawah ini : 
  • Buka menu File Pada MS Word. Untuk pengguna Word 2007, buka menu Office Button. Kemudian klik Options ( Word 2007 klik di Word Options )
  • Pada panel kiri Options, pilih Proofing.
  • Lihat di When Correcting Spelling And Grammar in Word


  • Untuk menonaktifkan Pemeriksaan Ejaan yang di garisbawahi warna Merah, hilangkan tanda centang pada Check spelling as you type.
  • Untuk menonaktifkan Pemeriksaan Tata Bahasa yang di garisbawahi warna Hijau, hilangkan tanda centang pada Mark grammar error as you type.
  • Atau hilangkan semua centang yang ada di When Correcting Spelling And Grammar in Word juga tidak masalah.
  • Setelah itu klik Ok.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama