CARA MENGECEK KEASLIAN HP XIAOMI

 


Xiaomi merupakan pemain baru di Industri Handphone (HP) Indonesia, ditandai dengan lakunya HP Xiaomi di negara ini. Jika melihat di jalan-jalan, Mall, Pasar, dan tempat-tempat lainnya, sudah banyak orang yang menggunakan HP Xiaomi. Tapi, apakah HP Xiaomi yang teman-teman pegang itu Asli ?. Untuk lebih jelasnya apakah HP Xiaomi yang teman-teman pegang itu Asli atau tidak, saya akan memberikan langkah-langkah untuk mengeceknya.

 

LANGKAH YANG PERTAMA

Teman-teman bisa melihat dari Nomor IMEI. Nomor IMEI adalah kode unik yang tertanam disetiap perangkat HP. Perangkat HP Merek Xiaomi pun memiliki Nomor IMEI. Dan nomor IMEI ini pun berbeda-beda di setiap perangkat walaupun serinya sama. Jadi tidak mungkin ada perangkat HP yang nomor IMEI nya sama. Nomor IMEI ini membuktikan kalo produk yang teman-teman beli itu asli atau tidak. Untuk melihat nomor IMEI ini ada beberapa cara:

  1. Lihat di dus ponsel. Biasanya nomor IMEI terdapat dibelakangnya.
  2. Atau melalui USSD. Ketik *#06# di menu telpon. Yang biasanya buat ketik nomor HP. 
  3. Bisa juga mengecek nomor IMEI dari menu setting HP Xiaomi. Caranya masuk ke Setelan > Tentang Telepon > Status. Atau ada juga Setelan > Tentang Telepon > Keseluruhan Spesifikasi > Status. Setelah itu teman-teman akan melihat nomor IMEI dari HP Xiaomi yang teman-teman punya. Pastikan bahwa nomor IMEI yang di layar HP sama dengan yang ada di dus stiker.

 

LANGKAH YANG KEDUA

Setelah mengetahui nomor IMEI yang ada di HP Xiaomi teman-teman. Sudah saatnya untuk mengecek keaslian HP Xiaomi yang teman-teman punya. Caranya dengan verifikasi nomor IMEI HP Xiaomi teman-teman di Website Xiaomi. Caranya, buka Browser yang teman-teman suka seperti Mozilla Firefox, Chrome, Safari, Mi Browser, dll. Ketikkan di Address Bar atau klik langsung di link ini http://www.mi.com/verify/#imei_en . Setelah terbuka ketikkan nomor IMEI HP Xiaomi yang teman-teman mau cek keasliannya. Kemudian ketikkan Verifikasi Kode lalu klik Verify. Maka teman-teman bisa melihat apakah HP Xiaomi yang teman-teman beli asli atau tidak.

 

Setelah mengetahui cara mengecek keaslian HP Xiaomi, sebaiknya teman-teman segera mempraktekkannya, supaya teman-teman bisa tau dan yakin kalo HP Xiaomi yang teman-teman beli Asli atau tidak. Jadi udah ga galau lagi Bro…

 

SARAN AJA :

Sebaiknya kalo mau beli HP Merek Xiaomi, belilah di Toko-toko Official Xiaomi. Itu pasti Asli. Kalo tidak ada waktu untuk ke Toko Offiline, Xiaomi pun telah ada di Online Shop terkenal yang ada di Indonesia.

 

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama