JENIS-JENIS BARANG YANG TIDAK BOLEH DI MASUKKAN KE DALAM MESIN PENGERING



Mencuci baju memang lebih gampang sekarang ini, udah ga ngucek pake tangan, dan bisa langsung kering juga. Praktis dan efisien. Baju yang habis di cuci bisa langsung kering dengan adanya mesin pengering.

Seperti halnya dengan mesin cuci, ada beberapa jenis barang yang tidak bisa di masukkan kedalam mesin pengering. Karena jika barang-barang tersebut di masukkan atau dengan tidak sengaja masuk kedalam mesin pengering, maka akan menjadi melar atau rusak dan kehilangan elastisitasnya. Bahkan bisa juga merusak mesin pengeringnya.

Inilah barang-barang yang tidak bisa masuk ke dalam mesin pengering :


BARANG DENGAN JENIS WOL

Wol mudah menyusut atau menjadi berbentuk aneh. Sebab wol memiliki kepekaan khusus terhadap panas. Pakaian, sweter maupun selimut yang berbahan wol menjadi barang yang tidak boleh dimasukkan ke mesin pengering.

Solusinya, bahan yang mengandung wol disarankan diletakkan di tempat datar untuk dikeringkan setelah dicuci. Dan dapat juga dikeringkan dibawah sinar matahari.


BAHAN JENIS JEANS DENIM

Jika pakaian dengan jenis ini dimasukkan ke dalam mesin pengering, maka yang terjadi adalah dapat menjadi pudar warnanya. Walaupun jeans dapat di gunakan di mana saja. Dengan perawatan tepat jeans denim dapat bertahan dalam waktu yang lama. 

Solusinya adalah dengan mengeringkan jeans dengan cara diangin-anginkan dapat mengurangi pemudaran warna. Tidak disarankan memasukkan jeans denim ke dalam mesin pengering.


BRA ATAU BH

Bra merupakan bagian dari pakaian wanita. Elastisitas dan bentuknya yang sangat presisi dapat rusak bila dimasukkan kedalam mesin pengering. Karena perpaduan panas yang intens dan tindakan mekanis memiliki efek yang merugikan pada kualitas serta daya tahan bra secara keseluruhan.

Solusinya adalah dengan menggantung bra jauh lebih baik untuk mempertahankan bentuk dan tingkat elatisitas yang tepat sehingga memberikan dukungan yang memadai. Atau bisa juga meletakkan bra di tempat yang datar hingga kering.


PAKAIAN OLAHRAGA

Pakaian olahraga yang basah oleh keringat sehabis berolahraga perlu dicuci. Namun, sebaiknya menghindari mesin pengering. Karena membuat pakaian olahraga kehilangan bentuk dan mengurangi daya tahan dari waktu ke waktu.

Solusinya adalah dengan membiarkan pakaian olahraga mengering dengan baik. Merawat pakaian olahraga dengan baik mencegah pertumbuhan jamur.


Itulah jenis-jenis barang yang tidak boleh dimasukkan kedalam mesin pengering. Jika masih ada lagi, silahkan pembaca komen di bawah ini…


Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama