CARA MENGHILANGKAN RECENT FILES DI HOME PADA FILE EXPLORER DI WINDOWS 11

Pengguna komputer atau laptop pasti sering sekali membuka banyak file. Karena banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. Dan terkadang file-file tersebut adalah file-file penting atau file pribadi yang tidak boleh orang lain untuk melihatnya.


Namun, pada setiap windows baik itu windows 7, 8, 10 dan 11 file-file yang kita buka di Windows Explorer akan terlihat di recent files. Sebagai pemilik Komputer atau Laptop pasti anda tidak ingin file-file tersebut dibuka oleh orang lain yang meminjam Laptop anda. Agar Privacy tetap terjaga, anda harus menyembunyikan file-file tersebut yang anda buka untuk tidak diakses oleh orang lain. Salah satunya dari Recent Files pada halaman Home di  File Explorer Windows 11.


Apakah Recent File bisa di hilangkan atau disembunyikan? Jawabanya tentu saja bisa. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorialnya kepada anda semua pembaca setia Mangke Post.


Langkah 1. Buka File Explorer terlebih dahulu. Setelah terbuka klik tiga titik kemudian klik Options.


Langkah 2. Setelah jendela Foler Options terbuka, silahkan di nonaktifkan opsi Show recently used files yang ada di Tab General > Privacy. Kemudian setelah anda menghilangkan tanda centang dari show recently used files, klik Ok.


Lihat hasilnya. Kini Halaman Home pada File Explorer Windows 11 tidak lagi menampilkan Recent Files, tempat dimana file-file yang telah anda buka akan muncul di Recent Files.


Jangan lupa komentarnya setelah mencoba tutorialnya ya..

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama