CARA MEMBAGI LAYAR LAPTOP ATAU KOMPUTER MENJADI 2 DI WINDOWS

Halo sobat Mangke Post


Salam Sejaterah untuk kita semua


Sudah lama nih ga ngeblog. Sibuk dengan urusan yang lain. Namun kali ini saya akan membagikan tutorial atau cara yang unik untuk kalian yang biasa kerja menggunakan laptop atau komputer. Cara ini dapat meningkatkan efektivitas pekerjaan kalian. Karena dengan menggunakan metode ini, kalian dapat menjalankan dua jendela aktif dalam satu waktu.


Split Screen atau dapat juga dikatakan dengan membagi layar, merupakan fitur yang menyertakan teknik tampilan dalam grafik komputer. Secara umum, fitur ini terdiri dari pembagian grafik atau teks menjadi bagian-bagian yang berdekatan. Fitur Split Screen ini memungkinkan pengguna windows untuk membagi 2 atau 4 bidang sesuai kebutuhan.


Tutorial membagi layar laptop atau komputer menjadi 2 di windows tidaklah sulit, cukup mudah, dan tanpa memerlukan  aplikasi tambahan. Kalian bisa melihat langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Aktifkan beberapa jendela program yang kalian mau buka.
  2. Setelah itu tampilkan 1 program kemudian tekan tombol kombinasi pada Keyboard, yaitu Windows + Panah Kanan untuk membagi layar komputer atau laptop ke sebelah kanan. 

  3. Buka Program atau aplikasi yang lainnya, lalu tekan kembali tombol kombinasi pada keyboard. Kali ini Tekan yang panah kiri. Jadi seperi ini, tekan Tombol Windows + Panah Kiri.
  4. Jika cara ini dilakukan dengan benar, maka nantinya akan muncul tampilan layar komputer menjadi dua jendela aktif dengan ukuran yang sama. 

  5. Selesai sudah. Kalian dapat menjalankan dua progran atau aplikasi pada dua jendela yang aktif. 


SELAMAT MENCOBA 👍

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama