Cek Platform Apa Saja Yang Sudah Terhubung Dengan Akun belajar.id

Halo teman-teman yang berbahagia..


Salam Sejaterah untuk kita semua


Pada artikel kali ini saya akan memberikan pengetahuan akan kegunaan dari akun belajar.id. Untuk para guru mungkin akun belajar.id sudah tidak asing lagi. Karena memang sudah di bagikan oleh operator sekolah untuk digunakan membuka aplikasi seperti Merdeka Mengajar.


Apa itu Akun Belajar.id ?


Seperti dilansir dari lamannya Belajar.id, akun belajar.id merupakan nama akun (User ID) yang bertanda belajar.id dan kata sandi (password) yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran.


Akun belajar.id diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Dengan Akun belajar.id, anda bisa mengakses platform Kemendikbudristek sampai beragam Aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. 


Teman-teman setelah kalian tahu apa itu Akun belajar.id dan kegunaannya, sekarang saya akan memberikan tutorial Cara mengecek akun belajar.id yang sudah terhubung dengan platform apa saja dari Kemendikbudridtek. Fitur ini dapat diakses oleh pemilik akun belajar.id yang akunnya telah di aktivasi.


PERTAMA

Buka Laman belajar.id lalu klik Cek Akun belajar.id


KEDUA

Setelah itu klik masuk dengan akun belajar.id. Jika berhasil, maka anda akan di arahkan kembali ke laman utama fitur Cek Akun belajar.id. Bagi yang belum pernah buka akun belajar.id di laman belajar.id, maka akan diminta untuk menautkan laman belajar.id dengan akun belajar.id (ini biasanya jika anda membuka akun belajar.id melalui Laptop/Komputer).




KETIGA

Setelah itu anda akan di hadapkan dengan Biodata pribadi, seperti Nama, NPSN, Email pribadi, Nomor Handphone, Peran. Anda juga bisa lihat kapan terakhir data di perbaharui. Kemudian di sebelah kanan anda bisa melihat aplikasi yang terhubung pada akun belajar.id. Ini menunjukkan platform apa saja yang anda gunakan dengan akun belajar.id. Data akan muncul 7 hari setelah anda login dengan akun belajar.id. Ada juga Data Riwayat akun anda. Bagian ini menunjukkan kapan data Akun belajar.id anda mengalami perubahan atau pemuktahiran.


Nah, jika sudah mengerti langkah-langkahnya, silahkan dicoba dan lihat biodata anda serta platform kemendikbudristek apa saja yang telah terhubung dengan akun belajar.id anda. Jangan lupa berikan komentarnya setelah mencoba ya…


Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama