CHANNEL FITUR BARU DI WHATSAPP YANG MIRIP DENGAN TELEGRAM


Dari sekedar rumor yang beredar beberapa waktu yang lalu. Bahwa WhatsApp (WA) akan menghadirkan fitur baru yang berkaitan dengan Channel. Melalui akun resminya di Twitter, WhatsApp mengumumkan fitur Channel tersebut. 


Jika diperhatikan, fitur baru WhatsApp ini mirip banget dengan punyanya Telegram. Bagi pengguna Telegram, Channel bukan barang baru. Karena fitur itu sudah lama ada di Telegram. Pertanyaannya, kok bisa mirip ama Telegram???


Jawabannya : Karena memang fiturnya sama persis dengan punya Telegram. Sebagai Admin dari Channel, nomor HP dan foto profil bisa di atur agar tidak diketahui oleh para member. Trus, Admin juga bisa membuat Channel menjadi Private, dan bisa memilih siapa saja yang boleh bergabung dan yang tidak. Kalo di liat-liat mirip dengan Telegram kan bro???

Kelebihan lainnya dari Channel WhatsApp adalah admin nantinya dapat mengatur channel agar tidak dapat di Screenshot (SS), di Forward dan mungkin juga pengaturan supaya media yang dibagikan tidak dapat di simpan ke perangkat lokal. Kalo memang menu ini ada, mantap dah bagi pengguna WA.


Bagi pengguna Telegram yang akan memanfaatkan fitur Channel dari WhatsApp ini, tidak akan bingung, karena mereka sudah terbiasa menggunakan Channel yang ada di telegram. Mereka akan sangat cepat beradaptasi dengan fitur ini.


Gimana?? Tertarik ga sob?? Udah pengen mau nyoba fitur Channel ini? Tenang sob. Menurut informasi dari WhatsApp di akun Twitternya fitur ini akan mulai ada baru di Region Colombia dan Singapure. Nanti akan berlanjut di Region-region lainnya. 


SELAMAT MENUNGGU

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama