OPERA ONE TAMPILAN BARU DARI OPERA BROWSER DENGAN FITUR AI

Selamat Berbahagia Sobat Mangke Post .

Dihari yang cerah ini saya akan membagikan sebuah informasi yang mungkin penting bagi anda pembaca Mangke Post. Informasi ini mengenai sebuah browser dari Opera Browser yang memiliki tampilan baru dan memiliki nama baru yakni Opera One.

Mengambil informasi dari situs Opera, browser terbaru ini Opera One adalah versi terbaru dari Opera Browser, menggabungkan tampilan yang didesain ulang sepenuhnya dan fungsionalitas baru. Dengan fitur-fitur baru seperti Tab Islands dan desain modular browser, Opera One beradaptasi dengan penjelajahan Anda untuk menyediakan lebih banyak ruang, navigasi intuitif, dan interaksi lancar dengan browser Anda.


Secara garis besarnya, Opera One adalah Opera browser yang ditingkatkan dari desain tampilan serta ditambahkan dengan fitur-fitur terbaru didalamnya.

Salah satu fitur terbaru tersebut adalah Tab Islands. Sedikit diketahui bahwa Tab Islands bisa juga di katakan sebagai Tab Group. Hanya saja dengan desain yang lebih cantik dan lebih bagus. Dengan Tab Islands, Opera telah menata ulang fungsionalitas tab untuk memberi Anda lebih banyak ruang dan fokus menjelajah. Tab dapat dengan mudah diatur ke dalam grup terpisah, yang dapat diciutkan atau diperluas. Saat Anda membuka tab baru di bagian atas browser, grup baru akan dimulai. Namun, tab yang dibuka dalam grup tetap terhubung, sehingga tab terkait dapat ditemukan dengan mudah. Anda juga dapat menarik dan melepas tab, dan mengelola seluruh grup sekaligus.

Tab Islands adalah cara sederhana dan intuitif untuk memisahkan sesi penjelajahan Anda, tanpa kewalahan oleh tab. Fitur ini, bersama dengan Workspaces di bagian atas sidebar Anda, menyediakan cara mudah untuk memisahkan sesi penjelajahan Anda sekaligus mengatur tab Anda. Cobalah untuk melihat betapa mudahnya menjelajah. Berikut Tampilannya di bawah ini 👇


Fitur ini umumnya sama dengan Tab Gorup yang ada di Google Chrome dan Microsoft Edge, hanya saja Opera menamakannya dengan Tab Islands. 

Ada juga fitur Multithreaded Compositer. Opera One adalah browser pertama yang menggunakan fitur ini. Untuk pengalaman UI Super Smooth, dimana browser Opera One ini akan memberikan pengalaman menjelajah internet dengan lebih baik.

Fitur terbaru lagi dari Opera One adanya AI di Sidebar. AI yang diberi nama dengan Aria, adalah fitur AI generatif dan Original dari Opera yang terintegrasi penuh di browser Opera. Baik di Desktop maupun di Opera Android.


Untuk fitur ini saya belum coba. Bagi pembaca yang sudah mencoba Fitur AI dari Opera ini, bisa memberikan pengalamannya di kolom komentar.

Saat ini, Opera One hanya dapat mendukung sistem operasi Windows, Android, Mac, iOS, dan sejumlah Distro Linux.

bagi yang berminat untuk mencoba, bisa download dibawah ini 👇


Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama