CARA MENGHUBUNGKAN INTERNET DARI SMARTPHONE KE LAPTOP DENGAN BLUETOOTH

Halo sobat Mangke Post


Salam Sejaterah untuk kita semua


Internet merupakan dunia informasi, dimana kita bisa mencari semua informasi secara online dengan melalui internet. Bagi anda pengguna laptop dan PC yang sering menjelajahi internet biasanya menggunakan modem flash atau wifi.


Lalu bagaimana bila modem atau wifi laptop atau PC kita rusak???


Ada cara lain untuk menghubungkan internet di PC dan laptop kita. Yaitu dengan menggunakan smartphone kita sebagai modem dan menghubungkannya ke laptop atau PC dengan menggunakan Kabel data atau Bluetooth.


 

DENGAN MENGGUNAKAN BLUETOOTH

Pilihan menghubungkan internet dengan menggunakan bluetooth, anda harus mengaktifkan bluetooth pada laptop, lalu pilih menu Control Panel > Devices and Printers > pilih perangkat smartphone yanga akan dihubungkan. Koneksi internet dengan menggunakan bluetooth atau istilahnya Bluetooth Tethering, hanya bisa terhubung dengan satu laptop atau PC.

 


DENGAN MENGGUNAKAN KABEL DATA

Pilihan pada Smartphone yang menggunakan kabel data sebagai modem, pada setingan smartphone nya pilih USB Tethering. Biasanya ketika kabel data di hubungkan antara smartphone dan laptop/PC, maka internet akan langsung terhubung secara otomatis. Koneksi internet dengan kabel data hanya bisa menghubungkan 1 laptop/PC.

 


Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara menghubungkan internet dari smartphone ke laptop dengan menggunakan Bluetooth. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :



SETTING SMARTPHONE

Aktifkan bluetooth. Kemudian masuk Pengaturan > Hotspot Portabel > klik Penambatan Bluetooth

Gambar 1: Klik di Hotspot Portabel

Gambar 2: klik di Penambatan Bluetooth


SETTING LAPTOP/PC

@@ Aktifkan terlebih dahulu Bluetooth, masuk ke Control Panel > Devices and Printer > lalu Pilih Smartphone yang akan dihubungkan, klik kanan dan pilih Connect Using > Access Point

Gambar 3: Connect ke Smartphone


 

Setelah kedua alat baik smartphone dan laptop/PC di setting dengan benar, maka koneksi internet akan terhubung secara otomatis.


NB : Tutorial ini menggunakan Smartphone Merek Xiaomi

 

SEMOGA BERMANFAAT 🙏

Related Posts

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN RAMAH YA... THANKS... JBU...

Lebih baru Lebih lama